Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Dirjen PAUD dan Dikmas: ULT Bagian Dari Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Dirjen PAUD dan Dikmas: ULT Bagian Dari Pelaksanaan Reformasi Birokrasi
Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas sedang menyampaikan arahan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan ULT Pada UPT PAUD dan Dikmas

03 Oktober 2017 11:32:38

Jakarta, PAUD dan Dikmas – Dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan reformasi birokrasi dan transparansi kebijakan publik, Ditjen PAUD dan Dikmas akan membentuk Unit Layanan Terpadu (ULT) di masing-masing UPT PAUD dan Dikmas di seluruh Indonesia. Untuk mendukung kebijakan tersebut Bagian Umum dan Kerja Sama, Setditjen PAUD dan Dikmas menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan ULT pada UPT PAUD dan Dikmas yang diselenggarakan di Hotel Padjadjaran Suite Bogor (26 s.d. 28 Juli 2017). Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas, Harris Iskandar, dalam arahannya kepada peserta sosialisasi ULT menegaskan bahwa pembentukan ULT itu adalah bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi dan transaparansi publik di lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas. “Saya tidak sabar agar ULT segera terbentuk di masing-masing UPT. Sehingga benar-benar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. One stop services, cukup dengan satu meja. Tidak perlu dilakukan dari meja ke meja. Itulah hakikat reformasi birokrasi, mengurangi rantaian panjang layanan dan informasi di instansi atau memperpendek jalur birokrasi,” tegas Harris. Lanjut Harris, petugas ULT adalah pegawai pilihan sehingga benar-benar mampu melayani masyarakat seluas mungkin dalam kaitan informasi, program dan kegiatan Ditjen PAUD dan Dikmas. Sehingga persoalan masyarakat terkait masalah PAUD dan Dikmas dapat diselesaikan di daerah, tidak perlu dibawa ke pusat. “Birokrasi yang lebih ramah, efisien dan menghilangkan stigma birkorasi yang lamban. Karena keberhasilan sebuah organisasi pemerintah adalah tergantung persepsi terhadap layanan masyarakat. ULT adalah garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, layani masyarakat dengan hati, ingat 5S; salam, santun, sopan, senyum, sapa,” pungkas Harris dalam arahannya. (Tim Warta/Arief/KS) Semua Berita