Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Uji Materi 10 Calon Lembaga SPK

Ditjen PAUD dan Dikmas Uji Materi 10 Calon Lembaga SPK

20 Juli 2018 19:09:35

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Sub Bagian Kerjasama Sekertariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas), gelar uji materi dokumen permohanan izin mendirikan Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) bidang PAUD yang dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 18 - 20 Juli 2018 bagi 10 lembaga Pendidikan di Indonesia.

Masing-masing perwakilan dari 10 lembaga tersebut mempresentasikan kelengkapan dokumen persyaratan pengajuan perizinan seperti : kelayakan sarana dan prasarana, metode dan kurikulum yang digunakan lembaga, komposisi jumlah guru asing dengan guru lokal, serta berbagai persyaratan lainnya sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 31 Tahun 2014.

Selain Sub Bagian Kerja sama dan Sub Bagian hukum turut hadir penguji dari perwakilan empat Sub Direktorat (Subdit) Pembinaan PAUD Ditjen PAUD dan Dikmas, yaitu : Subdit Program dan Evaluasi, Subdit Kurikulum, Subdit Sarana dan Prasarana, serta Subdit Kelembagaan dan Kemitraan. Semua penguji tersebut hadir untuk menguji dokumen yang disiapkan oleh lembaga sesuai dengan Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) yang telah ditentukan oleh Direktorat PAUD. (Tim Warta/MHF/Pri-Ars/KS)

Semua Berita