Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Dirjen PAUD dan Dikmas Buka Kegiatan Workshop Dapodik PAUD dan Dikmas Regional IV

Dirjen PAUD dan Dikmas Buka Kegiatan Workshop Dapodik PAUD dan Dikmas Regional IV
Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas saat memberikan arahan kepada peserta kegiatan Workshop Dapodik PAUD dan Dikmas Regional IV Tahun 2018

25 Juli 2018 09:25:28

Batam, PAUD and Dikmas – Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat dalam hal ini Bagian Perencanaan dan Anggaran selenggarakan Workshop Pengelolaan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) PAUD dan Dikmas Regional IV Tahun 2018. Acara yang berlangsung sejak 24 s.d 26 Juli 2018 merupakan workshop yang diikuti oleh peserta dari Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Provinsi di Wilayah Barat.

Workshop Dapodik PAUD dan Dikmas dibuka langsung oleh Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas, Ir. Harris Iskandar, Ph.D yang di damping oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran, dan Kepala Sub Bagian Data dan Informasi, Eru Ahmad S.

Dalam arahannya, Dirjen PAUD dan Dikmas menekankan bahwa target du 2018 yaitu semua SKN menjadi satuan pendidikan, sehingga SKB harus memiliki NPSN dan semua peserta didiknya terdapat di Dapodik PAUD dan Dikmas.

“dengan adanya Standar Pelayanan Minimal, diharapkan semua jenis dan mutu PAUD dan Dikmas lebih berkualitas, dan pada tahun 2018 semua SKB berubah status menjadi satuan pendidikan pendidikan dan terdaftar pada Dapodik PAUD dan Dikmas” ujar Harris.

Selain itu Dirjen berpesan, agar para operator dan pengelola memiliki target tinggi dalam menjaring DAPODIK PAUD dan Dikmas, sehingga data selalu mutakhir dan terbaru. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi perkembangan dan majunya program, peserta didik, guru dan tenaga pendidik serta kependidikan PAUD dan Dikmas.

Semua Berita