Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Satuan Pendidikan & Program PAUD dan Dikmas Akan Ditertibkan

Satuan Pendidikan & Program PAUD dan Dikmas Akan Ditertibkan

27 Juli 2018 20:16:33

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Antara satuan pendidikan dan program seringkali agak kacau tingkat kedudukannya yang terkadang setara dan tidak, jadi ini yang perlu kita tertibkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud), ujar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar. Saat Rapat Kordinasi Penyelarasan Program Ditjen PAUD & Dikmas. Kamis (26/7)

Ibarat antara kamar dengan hotelnya ataupun Universitas dengan program studinya, karena masih samar untuk membedakan antara satuan pendidikan dengan program sehingga agak menyulitkan didalam data statistik. Misalnya dalam satu lokasi lembaga kita bisa menemukan lebih dari Nomor Pokok Satuan Pendidikan (NPSN), seharusnya secara logika cukup satu lembaga satu NPSN dimana lembaga tersebut menawarkan banyak program.

Dirjen juga menyampaikan, bahwa saat ini kita sedang menggodok revisi Permendikbud tersebut dan hal itu juga berdampak terhadap revisi akreditasi pada satuan pendidikan, karena dalam undang-undangnya sendiri tidak sejelas dipendidikan formal ataupun pendidikan tinggi.

Rapat Koordinasi yang digelar di Ruang Sidang Utama Sekertariat Ditjen PAUD dan Dikmas Gedung E Lt. III Perkantoran Kemdikbud, selain dihadiri pejabat eselon IV s.d eselon IV dilingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas. Turut hadir pejabat Bidang Pendidikan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan institusi atau lembaga terkait lainnya. (Tim Warta/MHF/Pri-Ars/KS)

Semua Berita