Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar pelatihan Pendidikan Kewirausahaan Berbasis Data Besar (Big Data)

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar pelatihan Pendidikan Kewirausahaan Berbasis Data Besar (Big Data)

31 Juli 2018 21:36:06

Semarang, PAUD dan Dikmas. Tingkatkan kemampuan kewirausahaan dibidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas). Sekertariat Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas dalam hal ini Bagian Umum dan Kerjasama, bersama dengan Pusat Pengembangan (PP) PAUD dan Dikmas Jawa Tengah gelar pelatihan Pendidikan Kewirausahaan Berbasis Data Besar (Big Data). Selasa (31/7)

Disampaikan oleh Djajeng Baskoro selaku Kepala PP PAUD dan Dikmas dalam sambutannya, bahwa data besar (big data) memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pengambil keputusan yang bukan hanya bagi pemerintah, tetapi juga lembaga penyelenggara PAUD & Dikmas. Terutama untuk meningkatkan iklim berwirausaha para penggiat dan peserta didik dibidang PAUD dan Dikmas.

Mewakili Dirjen PAUD dan Dikmas yang berhalangan hadir karena ada tugas mendadak dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Djajeng menyampaikan harapannya kepada para penggiat PAUD dan Dikmas untuk meningkatkan peran sertanya terutama dalam pengumpulan data, karena dengan adanya data tersebut dapat diketahui tingkat kebutuhan dan efektifitas akan kebijakkan program PAUD dan Dikmas dimasyarakat.

Acara yang diselenggarakan selama satu hari tersebut dihadiri 200 orang yang terdiri dari Penilik, Pamong Belajar, Penilik, Organisasi Mitra PAUD dan Dikmas, Pengelola Satuan PAUD Se-Provinsi Jawa Tengah serta Dinas dan Instansi terkait. (Tim Warta/KS)

Semua Berita