Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Banyak Peluang Usaha Dibidang PAUD & Dikmas

Banyak Peluang Usaha Dibidang PAUD & Dikmas

01 Agustus 2018 15:20:51

Semarang, PAUD dan Dikmas. “Sebenarnya banyak peluang usaha bagi mereka yang menekuni Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan masyarakat (PAUD dan Dikmas),” ujar Angger Alfi Zakki Merchant SME Acquisition disalah satu perusahaan situs niaga on line terbesar di Indonesia, saat disela-sela kegiatan Pelatihan Pendidikan Kewirausahaan Berbasis Data Besar (Big Data). Selasa (31/7)

Namun sayangnya peluang tersebut seringkali tidak dipergunakan dengan baik karena kurangnya pemanfaatan data besar yang mereka miliki, seperti jenis kursus ataupun keterampilan apa yang dibutuhkan oleh mayarakat disuatu daerah. Ataupun masih adanya pola pikir yang beranggapan bahwa untuk berwirausaha itu harus memiliki produk berupa barang, ujar Angger menambahkan.

Menurut angger dengan produk berupa jasapun mereka sudah bisa berwirausaha secara on line, seperti jasa konseling bagi para orang tua dalam mendidk anak-anaknya yang masih diusia PAUD, atau menyediakan jasa berupa bimbingan belajar dan berbagai produk jasa lainnya yang bisa ditawarkan kemasyarakat.

Menutup pembicaraan Angger pun menyampaikan apresiasinya kepada Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas, serta Pusat Pengembangan (PP) PAUD dan Dikmas Jawa Tengah. karena telah menjadi pelopor di Kementerian Pendidikan & Kebudayaan (Kemdikbud) dalam memperkenalkan wirausaha on line bagi organisasi mitranya.

“Ini pengalaman pertama saya bekerjasama dengan unit utama Kemdikbud, dan saya juga mengapresiasi karena telah menjadi pelopor dalam memperkenalkan dunia wirausaha online bagi organisasi mitranya didaerah, “ ujar Angger. (Tim Warta/ KS)

Semua Berita