Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Mendikbud Anjurkan Masyarakat Biasakan Berolah Raga Setiap Hari

Mendikbud Anjurkan Masyarakat Biasakan Berolah Raga Setiap Hari

06 Agustus 2018 23:10:19

Banda aceh, PAUD dan Dikmas. “Saya berpesan kepada para guru, supaya anak-anak harus berolahraga setiap hari walaupun tidak lama, terutama dianjurkan kepada anak-anak agar ketika berangkat ke sekolah dan pulang dari sekolah jalan kaki,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy sebelum melepas peserta jalan sehat di halaman Kantor Gubernur Aceh. Minggu (5/8).

Ditambahkan oleh Mendikbud, “Jalan kaki adalah olahraga yang paling murah dan bisa sambil lalu. Kalau anak itu berasal dari keluarga yang dekat dengan sekolah, maka tidak perlu diantar pakai mobil, tidak perlu diantar pakai kendaraan pribadi, tetapi cukup dengan jalan kaki.”

"Dengan begitu kita akan sehat, keluarga sehat, Insya Allah akhlaknya juga sehat, budi pekertinya sehat, dan kecerdasannya juga sehat," jelas Mendikbud di depan 3.000 peserta jalan sehat.

Gerak jalan sehat yang diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Aceh, selain untuk ikut menyambut, memeriahkan, menyongsong dan mendoakan pelaksanaan Asian Games yang ke-18 tahun 2018 di Indonesia. Juga untuk mulai mentradisikan dan membiasakan diri kembali agar suka berjalan kaki.

Sebelumnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) juga menyelenggarakan kegiatan jalan sehat di Papua dan Jakarta, dengan jumlah peserta mencapai ribuan orang yang terdiri dari unsur pegawai pemerintah (pusat/ daerah), pelajar dan masyarakat umum. Sama seperti di daerah sebelumnya, panitia juga menyediakan hadiah berupa sepeda bagi masyarakat Aceh peserta Jalan Sehat. (Tim Warta/MHF/Pri-Ars/KS/sumber: kemdikbud)

Semua Berita