Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Bersama Indonesia Development Academy Gelar Pelatihan Digital

Ditjen PAUD dan Dikmas Bersama Indonesia Development Academy Gelar Pelatihan Digital
Peserta Kegiatan Pelatihan Digital Mentoring Bisnis dan Kursus Era Revolusi Indsutri 4.0

12 Agustus 2018 07:28:45

Yogyakarta,PAUD dan Dikmas - Menghadapi tantangan zaman dan era revolusi digital 4.0 yang membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten dan siap dalam perubahan. Ditjen PAUD dan Dikmas bekerja sama dengan Indonesia Development Academy menggelar pelatihan Digital Mentoring Bisnis dan Kursus Era Revolusi Industri 4.0.
“Ini sebagai tantangan dari Pak Dirjen PAUD dan Dikmas bahwa kita harus menyiapkan pelatihan di era digital. Kita siapkan LKP pindah kuadran ke LKP berbasis digital,kursus sistem daring,“ papar Direktur Indonesia Development Academy Muhamad Sidik Kaimuddin Tomsio, yang juga pendiri dan pimpinan LKP Jogja Culinary School.
Menurut Oni, biasa disapa,acara ini diikuti sekitar 70 peserta dari LKP seluruh Indonesia. Sebelumnya mendaftar secara online.
“Acara ini didukung oleh Kemendikbud RI, dalam hal ini Ditjen PAUD dan Dikmas, DPD Forum Pengelola LKP DIY, Google Gapura Digital, YK Digital, Jogja Culinary Scool, Pondok Koki Indonesia, dan lain lain,“ ungkap Oni.
Setiap peserta, kata Oni, mendapat pelatihan dan materi dari profesional di bidang digital. Di antaranya Rifqi Hendra, dari YK Digital Yogyakarta dan Dimas Ragil, dari Gapura Google Digital.
“Kami hadirkan profesional di bidang IT dan web, sebagai penyebaran virus digital agar pengelola LKP benar-benar siap menghadapi revolisi industri 4.0,” pungkas Oni.
Acara ini digelar selama sehari di Grand Dafam Hotel, Yogyakarta (Depan JEC).(*)

Semua Berita