Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Tingkatkan Etos Kerja Melalui Outbound

Tingkatkan Etos Kerja Melalui Outbound

26 September 2018 17:24:33

Bogor, PAUD & Dikmas. Dengan adanya outbond semoga etos kerja pegawai semakin meningkat, ujar Sekertaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Wartanto, saat outbond bagi pegawai dilingkungan Sekertariat Ditjen PAUD dan Dikmas. Jum’at (21/9)

Menurut Wartanto melalui berbagai kegiatan mengedukasi namun dikemas dalam suasana yang menyenangkan, outbound diharapkan sebagai salah satu cara pembinaan bagi karyawan meningkatkan kepribadian yang positif dari dalam diri, membangun kerjasama, kebersamaan, kekompakan dan koordinasi sesama pegawai.

Ditambahkan oleh Sesditjen, dengan melakukan outbound di alam terbuka membuat peserta melupakan kepenatan dan ketegangan dari aktivitas dan rutinitas keseharianya, sehingga setelah melaksanakan outbound peserta dapat lebih segar kembali dalam aktivitasnya. Selain itu para peserta dapat merasakan kesejukan alam dengan udara yang masih segar, tidak ada polusi dan tentunya suasana lebih damai.

Dalam melakukan kegiatan outbound yang diselenggarakan selama tiga hari sejak 21 September 2018 lalu oleh Bagian Hukum, Tatalaksana dan Kepegawaian Setditjen PAUD & Dikmas. Para peserta dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman dalam meramu & meracik kegiatan agar mengedukasi tapi menyenangkan, sehingga dapat membuat peserta menjadi lebih bersemangat dan kompak dalam melakukan kegiatan. (Tim Warta/MHF/Pri-Ars/KS)

Semua Berita