Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Kami Tidak Akan Lupakan Masyarakat NTB

Kami Tidak Akan Lupakan Masyarakat NTB

16 Oktober 2018 15:52:08

NTB, PAUD dan Dikmas. “Kami tidak akan tinggalkan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang saat ini masih dirudung duka,” ujar Kepala Balai Pengembangan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi NTB, Eko Sumardi saat ditemui diruang kerjanya. Jum’at (12/10)

Selain membutuhkan sandang, pangan dan papan. Masyarakat sangat membutuhkan terapi healing untuk mengurangi risiko gangguan mental akibat trauma akibat pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu, terutama bagi mereka yang telah kehilangan tempat tinggal ataupun sanak familinya.

Karena menurut Eko peristiwa bencana alam memang dapat mengganggu kondisi psikologis seseorang untuk bangkit dari keterpurukan, oleh sebab itu BP PAUD dan Dikmas NTB menggelar bioskop keliling (bioling) didaerah yang terdampak bencana, agar masyarakat terhibur dan melupakan duka serta bisa bangkit dari keterpurukan.

Selain itu BP PAUD & Dikmas NTB bersama-sama Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Pemprov NTB, Pemda Kabupaten Lombok Timur dan Southeast Asian Ministers of Education Regional Centre for Food and Nutrition (SEAMEO Recfon),  mengadakan program PAUD sebagai Pusat Pemulihan Pasca Bencana di Lombok. (Tim Warta/MHF/RND/KS)

Semua Berita