Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

BP PAUD dan Dikmas Sumatera Utara Jalin Kerjasama Program Dengan International Organization Migration (IOM)

BP PAUD dan Dikmas Sumatera Utara Jalin Kerjasama Program Dengan International Organization Migration (IOM)

01 Februari 2019 16:43:43

Medan, PAUD dan Dikmas. Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi Sumatera Utara, jalin kerjasama program dengan lembaga agensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) International Organization Migration (IOM), dalam menangani anak pengungsi yang tidak terlayani dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pelaksanaan program kerjasama dilakukan di lembaga PAUD Kenanga Raya yang merupakan binaan BP PAUD dan Dikmas Sumatera Utara, selama enam bulan diawali sosialisasi kepada orang tua calon peserta didik pada tanggal 22 Januari 2019 lalu. Program kerjasama yang dilaksanakan selama enam (6) bulan setiap hari Senin sampai dengan Jum’at setiap minggunya, mulai dari jam 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB setiap hari senin hingga Jum’at setiap minggunya.

Menggunakan pembelajaran sambil bermain dengan mengembangkan enam aspek seperti : moral agama, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional, dan seni dengan menggunakan tema-tema pembelajaran. Selain kegiatan pembelajaran di dalam kelas, program ini juga akan diperkaya dengan kegiatan ekstrakurikuler seperti berenang dan kunjungan lapangan (field trip).

Sedangkan untuk peserta didik dari program tersebut berasal dari para pengungsi, baik dari negara yang terlanda bencana alam, peperangan atau konflik berkepanjangan. Seperti Srilangka, Afganistan, Irak dan beberapa negara lainnya. (Tim Warta/MHF/KS)

Semua Berita